27.2.13

contoh pidato KEBERSIHAN LINGKUNGAN



KEBERSIHAN LINGKUNGAN
Assalamu’alaikum Wr Wb
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Desa…..
Yang saya hormati Tokoh-tokoh masyarakat Desa
Dan hadirin sekalian yang berbahagia
Pertama-tama marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Perkenankanlah saya berdiri disini untuk membahas tentang kebersihan lingkungan.
Hadirin yang saya hormati
Kebersihan lingkungan di dalam kehidupan kita haruslah kita perhatikan, karena kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan kesehatan kita. Apabila lingkungan bersih maka kesehatan kita pun ikut terjaga, begiti pula sebaliknya.
Kebersihan lingkungan sebenarnya dapat dimulai dari diri kita sendiri, mulai dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, melakukan 3M untuk mencegah DBD (deman berdarah), dan juga hal-hal lain.
Apabila kita telah melakukan hal-hal tersebut maka kita dapat mengajak warga-warga lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.
Sebagai contoh, kita warga-warga masyarakat dapat melakukan daur ulang terhadap sampah-sampah Rumah Tangga, yaitu dengan cara memisah sampah plastik dengan sampah sisa sayuran ataupun sampah organik. Sampah-sampah organik dapat kita jadikan kompos, sedangkan sampah-sampah plastik dapat kita daur ulang menjadi barang kerajinan ataupun hal-hal lain yang bermanfaat.
Dengan kompos yang kita buat, kita juga dapat menanam bunga-bunga dan tumbuhan-tumbuhan yang berguna untuk menjaga lingkungan dari polusi udara, dan menambah asri lingkungan kita.
Demikianlah sedikit hal-hal yang dapat saya sampaikan semoga dengan kepedulian kita terhadap lingkungan dapat menciptakan citra positif yang dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya dan juga semoga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan asri bagi kita semua.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati saudara-saudara sekalian.
Saya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari saudara-saudara sekalian.
Dan akhir kata saya ucapkan Wassalamu’alaikum Wr W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Aang Doank | All Rights Reserved
Designed ByImuzcorner | Powered ByBlogger | FCB Blogger Template ByFree Blogger Template